Selasa, 04 November 2014

Sekolah Tanpa Batas



Sekolah Tanpa Batas

Terpilihnya Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja merupakan berita terpanas seminggu belakangan ini. Inilah perempuan terkuat yang banyak menimbulkan beragam komentar di berbagai media online, sosial media juga warta televisi. Hanya karena beliau tamatan SMP, dan bisnisnya melejit ke langit sebagai bos Susi Air. Tamat SMP pun tak patah arang untuk memulai bisnis. Sekolah formal hanya formalitas, kaya pengalaman, dan dari kehidupanlah kita lebih memahami tentang hidup.


Sekolah yang beda dari yang lain adalah Sekolah Perempuan. Sekolah khusus perempuan dalam berbagai kalangan, para ibu rumah tangga khususnya, diprakarsai oleh Indari Mastuti CEO Indscrip Creative. Beliau melihat kualitas ibu rumah tangga tak kalah dengan wanita karir, yang kerja kantoran. Sebelumnya, di facebook sudah  digagas dengan membentuk grup Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), grup Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB). Pencetus Indscript Corporation dan agensi naskah ini sekarang sudah  memiliki empat lini bisnis. Grup yang sedang marak One Day One Article, untuk menjaring perempuan aktif menulis artikel baik di blog, maupun di media yang lainnya.
Sungguh, kiprahnya sangat luar biasa untuk memotivasi para perempuan yang sering hanya disebut konco wingking. Berbagai penghargaan yang telah diraihnya tak mengurangi semangatnya untuk berbagi pada para perempuan. Nutrisi ilmunya tentang menulis, berbisnis, menulis yang mengahasilkan, berbisnis tanpa meninggalkan keluarga, telah membuat banyak perempuan membuka mata dan pikiran. 
Yep, believe or not, sekolah yang sebenar-benarnya adalah sekolah kehidupan. Tentang apapun, sekolah kehidupan semakin menempa diri menjadi lebih fasih dan kuat. Melihat, merasa, membaca, memahami, melejitkan potensi, melalui mata hati. Pembelajaran tentang kehidupan, tanpa batas!

0 komentar:

Posting Komentar