Jumat, 28 November 2014

Menimba Ilmu di Komunitas



Menimba Ilmu di Komunitas

Setiap orang punya hobi dan minat. Minat apa yang paling menonjol dalam diri Anda? Hanya Anda sendiri yang tahu. Rutinitas harian dengan pola yang monoton sering membuat hidup standar, kurang sempurna. Hanya berlalu tanpa seni, sangat membosankan. Supaya lebih semangat lagi, masukilah sebuah komunitas yang sesuai dengan hobi dan minat kita. Suka melukis, masuklah di komunitas melukis, suka mengumpulkan perangko, masuklah di komunitas filateli, suka jualan, masuklah di komunitas pedagang dengan spesifikasi khusus. Suka menulis? Masuklah di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN).


Tak kenal maka tak sayang, masuklah dan memahami kebiasaan dalam komunitas. Saling kenal dan bersilaturahmi. Ujungnya, kita bisa mendapatkan nutrisi ilmu yang dahsyatnya wow! Informasi penulisan, bagaimana cara menulis cerita, novel, cerpen, puisi, sharing para perempuan dengan rutinitas hariannya, dan bejibun hal-hal unik yang belum tentu kita dapatkan dalam keseharian kita. Tentu saja, semua teori ilmu yang ada tak akan jalan kalau kita tidak mau praktek langsung. Kadung nyemplung, ya semangatlah menulis. Seperti kata owner-nya, Indari Mastuti, intinya menulis, menulis dan menulis. Saya sampai hafal di luar kepala 7 huruf tersebut.
Dalam sebuah komunitas, kita bisa saling menguatkan, menambah yang perlu ditambah, mengurangi yang perlu dikurangi dan mengeksplorasikan apa yang kita bisa. Menjadi perempuan yang lebih mandiri dan berguna. Saling berkolaborasi satu sama lain, mencetak tunas baru untuk pencapaian maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar