Minggu, 16 November 2014

Mengoptimalkan Sosial Media dan Jaringan Pertemanan



Mengoptimalkan Sosial Media dan Jaringan Pertemanan


 

                  Sumber gambar: http://andri-chibi.blogspot.com/


Tidak semua orang pandai berjualan dan tak ada yang mudah dalam hal menjual. Perlu trik dan tips khusus agar barang yang kita jual dibeli oleh banyak konsumen. Begitu juga yang terjadi pada Dini Waluyati, meski sudah menjadi distributor produk ABACA FlashChart dengan omset mencapai 60-an juta/bulan, ia masih menemukan banyak kendala pada awal memutuskan untuk memasarkan metrik. Tetapi segala kendala tersebut dipandang positif dan membuatnya mencari ide-ide segar untuk terus mencapai goal.
Beberapa hal yang dilakukannya adalah terus memasarkan metrik melalu media online serta social media. Melalui facebook, WA, BBM, dengan waktu tepat yang bisa terbaca oleh para calon konsumen. Pendisiplinan di sosial media ini sangat berpengaruh, karena pembaca akan tergiring agar penasaran dengan metrik dan ingin tahu lebih jauh. Tak lupa juga memberikan informasi lengkap tentang metrik. Metrik yang berguna untuk pencapaian target harian, perlu untuk meningkatkan kedisiplinan dan bisnis yang sedang dijalani.
Untuk promosi awal yang paling prospek adalah rekan terdekat terlebih dulu, kemudian merambah ke temannya teman dekat kita dan seterusnya. Dengan demikian metrik akan dikenal lebih cepat ke khalayak luas. Ada trik unik dari Dini Waluyati yang keren yaitu buat target dalam sebulan dan bagi per harian bisnis metrik, sehingga tampak jelas berapa metrik yang akan terjual dan berapa orang reseller yang akan mampu direkrut.
Bulan Oktober kemarin Dini Waluyati sukses menjual 50 metrik. Wow, pencapaian yang luar biasa banget. Dengan terus berusaha dan mengoptimalkan media serta pertemanan, tak ada yang tak mungkin dan tentunya dapat kita lakukan juga. Yuk, lebih semangat!


0 komentar:

Posting Komentar