Sabtu, 29 November 2014

One Day 5 Articles



One Day 5 Articles

 

                          Sumber gambar: https://farahjaneta.wordpress.com/



Dulu, benar-benar merasa tak mampu menulis sebuah artikel dalam sehari. Apa ya yang mau ditulis? Tentang apa, ya? Nggak ada waktu ah! Dll. Mencari idenya sampai kolong meja kursi, tetap saja nggak nemu yang pas. Sekarang, lihat semut jalan beriringan langsung tercetus ide, lihat tetangga marah karena anak susah makan langsung muncul bohlam lampu menyala di atas kepala. Sungguh, ide ada dimana-mana.
Dulu lagi, ngincer nama grupnya saja sudah mundur teratur sampai nabrak tembok. Namanya keren abis, ODOA, One Day One Article. Tak perlu tanya tetangga juga sudah bisa nebak grup ini grup apaan. Grup cemerlang dari Indari Mastuti, CEO Indscrip Creative, bagi para perempuan supaya lebih giat menulis artikel, satu hari satu artikel.
Dengan melupakan rasa kurang percaya diri, masuk juga dalam grup. Sepuluh hari pertama lancar, idenya masih seabrek di kepala. Tertuang dengan mudah walau awalan, tengah dan akhiran masih kacau balau. Gambarnya juga kadang kurang nyambung dengan artikel yang ditulis, tapi tetap lanjut. Di sepuluh hari berikutnya, tersendatnya mulai kentara. Ide di depan mata juga serasa di puncak Merapi, susah banget dapetin ide, apalagi nulisnya. Tak tik tak tik nggak kelar-kelar. Alhamdulilah, di akhir bulan mulai padat merayap, walau masih sering bingung bikin judul yang pas mantap.
Alhasil, kelas ODOA ini bikin semangat nulis dobel duabelas. Tanpa tersendat dan bikin hepi. Dahsyatnya, semakin hari, tak hanya sebiji artikel yang tercipta, bisa  lima artikel masih plus yang lain. Plus cerpen, plus puisi, plus tips, plus novel. Aha, terimakasih ODOA, kelas dengan kobaran api yang berkobar-kobar tak pernah padam!

2 komentar:

  1. Selamat ya mbak...jadi pemenang bulan ini..:)
    Betul sekali, berkat ODOA, semangat menulis bisa terpacu. Rasanya gimanaaa.. gitu kalau belum nulis artikel ..hi..hi... :D

    BalasHapus
  2. Beberapa bulan lalu saya pernah bikin jadwal menulis.
    Senin menulis tentang Ilyas.
    Selasa tentang sekolahan
    Rabu tentang buku dan literasi
    Kamis libur
    Jumat menulis kreatif bisa cerpen, puisi, artikel, atau kolom.
    Tapi yang terjadi....susah konsistennya.
    Meski demikian, tetap semangat Mbak. :)
    Salam, www.rifanfajrin.com

    BalasHapus