Senin, 03 November 2014

Ada Apa dengan Kata Kunci?



Ada Apa dengan Kata Kunci?

                                         Sumber gambar: http://sesepuh-ilmu.blogspot.com

Jelas banget ini tak ada hubungannya dengan film lawas Ada Apa dengan Cinta yang mampu mempopulerkan Nicholas Saputra dan Dian Sastro Wardoyo di kancah perfilman Indonesia. Keywords atau kata kunci sering digunakan dalam penulisan sebuah artikel. Untuk pemula, penulisan artikel dengan kata kunci kadang membuat bingung. Bingung karena tidak mengerti untuk apa, fungsinya apa dan kenapa sih harus memakai kata kunci segala?
Artikel sering menjadi acuan jurnal seseorang dalam mencari sebuah berita. Entah untuk riset, sekedar ingin tahu, atau hanya sebatas ingin membaca berita. Biasanya, kalau penulisan artikel bebas, tak perlu mengedepankan kata kunci.  Jadi tulislah apa yang ingin ditulis selama tidak mengandung SARA dan pornografi. Terkecuali untuk artikel pasanan atau khusus, untuk even tertentu, wajib disebutkan kata kunci yang sudah ditetapkan. Misalkan tentang Muri Handayani, seorang pebisnis pencetus Sekolah Bisnis Online (SBO) dengan murid yang sudah tersebar sampai luar Indonesia, dengan kata kunci online business coach . Nah kata online business coach ini harus ada dalam artikel tersebut. Bisa jadi dalam sebuah artikel tercetus beberapa kali kalimat online business coach.
Melalui wawancara langsung dengan Indari Mastuti, pemrakarsa Sekolah Perempuan yang juga CEO Indscript Creative ini, kata kunci sangat penting melihat fungsi dari kata kunci tersebut. Apa sih fungsinya? Kata kunci ini digunakan agar lebih mudah mencari di google. Sehingga memudahkan kita mencari sesuatu yang ingin kita dan orang lain ketahui. Nah, bagaimana dengan artikel dan kata kunci yang sedang anda bikin malam ini?

0 komentar:

Posting Komentar