Selasa, 11 November 2014

Mati Lampu Ough…



Mati Lampu Ough…

Paling kesal kalau mati lampu mendadak! Dan biasanya, memang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya! Untuk para penulis yang sedang sibuk dikejar deadline menulis, alhasil pekerjaan jadi kacau balau terbengkalai tak tentu arah. Noraknya lagi, pas ngetik di komputer bakal langsung pet! Sering beberapa lembar ketikan langsung ngilang lang tak berbekas. Bisa-bisa nangis kejer guling-guling kalau sang editor, ataupun headwriter mengirim bbm, WA, sms, telpon, tanpa henti menanyakan hasil naskah.

                     Gambar flashdisk (Sumber:http://www.statistika-unhalu.org/)

 Ditambah lagi baterai laptop ndilalah sudah eror. Sepuluh menit tanpa colokan, langsung kedip-kedip habis bahan bakarnya. Ough… mengeluh semalaman tiada berguna. Bersyukurlah yang punya dobel laptop, atau tribel laptop alias punya laptop dobel 3, mati lampu bisa pakai laptop kedua, laptop kedua eror bisa pakai laptop ketiga. Tapi masih jarang yang punya notebook atau laptop dobel sebanyak itu. Khusus buat emak-emak, masih mikirin buat beli susu anak-anak. Tapi tetep, menulis wajib kita kobarkan penuh semangat ’45. Seperti Indari Mastuti, penggagas Metrik Penulisan dengan target yang dicapai setiap harinya. Sangat membantu penulis mencapai target menulis. Mati lampu, bukan alasan untuk terus mengeluh dan mengeluh.

                                                                     Metrik Penulisan

Agar tak terjadi keluhan yang merajalela, yuk mulai waspada karena musim hujan sudah datang. Kemungkinan mati lampu akan sering terjadi. Sebagai pengaman, simpan semua file penting di flashdish. Sempatkan waktu, tak butuh semenit untuk menduplikat file ke flasdish, bandingkan apabila kita sampai kehilangan banyak lembaran karena berbagai alasan. Berapapun kapasitasnya, ini sangat penting, agar aman dan terkendali semua file menulis yang kita punya. Andai punya laptop, komputer dobel, simpan di dua atau tiga tempat sebagai pengaman. Jadi, andai satu eror masih bisa dicari di tempat lain.
Nah, mati lampu bukan alasan lagi untuk mengeluh, amankan dengan flashdish. Metrik Penulisan sudah membantu dengan kualitas target yang mumpuni saban harinya. Meski mati lampu, deadline tetap beres res. Semangatpun semakin merajalela dan menggelora. Semangat!

0 komentar:

Posting Komentar