Jumat, 14 November 2014

Inilah Kata Kuncinya



Inilah Kata Kuncinya


                    Sumber gambar:  http://www.akuinginsukses.com/

“Sebutkan 10 kemampuan Mbak yang paling menonjol,” cetus perempuan luar biasa ini kepada saya. Waktu itu saya bertanya tentang bisnis dan menulis pada beliau, karena masih ragu dengan arah yang saya jalani. Lalu, dengan jeda lumayan lama, saya coba jawab pertanyaan tersebut dengan jujur. Hanya 4 buah yang saya tulis, itupun saya pikir ulang beberapa kali. Ragu, intinya. Akhirnya saya jawab: bisa mengetik dengan cepat, mampu dikejar deadline, selalu punya ide seabreg untuk nulis puisi, bisa cepat menulis tentang keseharian. Tak lupa juga saya bilang kalau saya pemula dan sangat tidak percaya diri dengan kemampuan dalam menulis.
Dan! Jawaban yang masih saya ingat sampai sekarang adalah,  Pemula akan bagus jika terus berproses dan YAKIN!”. Yes, yakin! Itulah yang saya ingat sampai sekarang. Beliau, yang tak lain dan tak  bukan adalah penggagas ide Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB), Indari Mastuti. Seseorang yang dengan sabar menuntun saya masuk ke komunitas tersebut, karena waktu itu saya masih gagap teknologi level tinggi. Masih pula mau menjawab segala tanya saya tentang menulis maupun bisnis.
Sekarang, saat kejenuhan mulai menerpa, pekerjaan harian yang tanpa ada kesudahan, di sela rutinitas tanpa batas, semangatnya terus berkobar. Kata kuncinya sangat sederhana dan mudah diingat, YAKIN, YAKIN, dan YAKIN. Jangan ragu, kalau ragu semua mimpi akan hilang, percayalah…
Dan saya percaya sekali, semua mimpi itu akan selalu ada! Yakin, goal dan berproses. Satu kesatuan yang wajib ada untuk satu titik, kesuksesan!

1 komentar:

  1. Kata kunci yang bisa digunakan untuk semua profesi...YAKIN..!....mantaaap deh.

    BalasHapus