Sabtu, 15 November 2014

Peran Media dalam Bisnis



Peran Media dalam Bisnis

Masih mengenai dunia bisnis online, yang semakin tak terbendung sekarang ini. Muri Handayani, online business coach yang memiliki slogan bisnis We Love to Share ini semakin melejit dengan Sekolah Bisnis Online (SBO) yang didirikannya. Dengan slogan ‘gaptek hilang rejeki datang’, Hani, begitu biasa disapa menggabungkan teknologi serta bisnis menjadi kesatuan utuh yang saling melengkapi. Bisnis RaZha yang menjual berbagai perlengkapan muslimah berkembang pesat karenanya.  


Media, baik online maupun cetak memang mampu memberikan nilai plus pada sebuah bisnis. Profilnya yang muncul di tabloid Nova, 16 November 2014 ini semakin membuat namanya dikenal berbagai kalangan. Link-link kecil yang pada akhirnya membesar itu semakin meningkatkan perkembangan bisnisnya. Beberapa kali melalui wawancara langsung dengannya, membuktikan bahwa peran media cetak, media online baik itu blog, web, sosial media bisa menjadi jalan agar bisnis yang dijalani semakin dikenal khalayak banyak. Kedahsyatan omset memang penting, tapi bagi Hani tak selalu harus memikirkan profit keuntungan, tetapi juga berbagi. “Jadi masih dijalani biasa saja,” kata Hani merendah.
Sebagai online business coach, kepiawaiannya meracik sehingga menjadi bisnis sukses patut kita tiru. Beberapa kisah tentang perjalanan bisnis maupun pencapaiannya selama menekuni bisnis semakin membuatnya belajar banyak dan semakin tangguh. Tak diragukan lagi bahwa media punya peranan penting dalam meningkatkan sebuah bisnis. Banyak orang yang tadinya tak mengenal apa dan siapa kita, jadi tahu dan ingin lebih tahu bahkan order barang yang kita jual. Kita bisa meniru pebisnis muda dengan seabrek ide ini. Untuk kemajuan bisnis yang akan, sedang atau sudah dimulai.
Sebesar apapun peran media dalam sebuah bisnis, kita tetaplah sopir utamanya. Salam hangat!

0 komentar:

Posting Komentar