Jumat, 17 Juni 2016

Kisahku dan Ekstrak Buah Cranberry Privé Uri-cran, Anyang-Anyangan dan Karet Gelang Melayang



Kisahku dan Ekstrak Buah Cranberry Privé Uri-cran,
Anyang-Anyangan dan Karet Gelang Melayang

Buah cranberry: http://www.mypriveword.com
Mudik merupakan momen spesial saat lebaran. Meski macet, jaringan lola dan capek melanda, semua masih baik-baik saja. Satu yang selalu jadi beban pikiran, anyang-anyangan saat di jalan dan ketika sampai di tempat tujuan. Hiksss, itulah yang bikin mudik jadi kurang menyenangkan. 

Perjalanan dari pucuk Gunung Ungaran-Pati, Jawa Tengah sangatlah melelahkan. Nahan kencing sudah biasa. Kalau mampir ke toilet umumpun belum tentu terjamin kebersihannya. Perbedaan cuaca dari dingin ke panas juga sangat mempengaruhi. Secara dari daerah dingin (gunung) minum secukupnya, saat sampai di daerah panas (pantai), minum bisa sampai berteko-teko saking hausnya. Perut jadi mendadak kaget. Alhasil, anyang-anyangan melanda. Ini yang bikin stres.
Ngerinya lagi, cari info sana sini, ini gejala awal infeksi saluran kemih, hiii… Saat anyang-anyangan melanda, pinginnya ke kamar kecil mulu. Dan, sakit buang air kecil, nggak bisa diungkapkan, deh. Kayak kita buka kran tapi mampet, ough.. nyeseg sambil meringis, kan? Sakitnya tuh nggak tahan banget!
 Padahal, sampai di rumah mertua setelah lama tak jumpa akan banyak tamu yang datang untuk silaturahmi. Jadi mati gaya, bukannya hepi ketemu sama saudara jauh, yang ada malah tersiksa sambil nahan nyeri bagian bawah perut. 
Biasanya Ibu mertua paham banget dengan kondisiku. Langsung mendekat dan bertanya pelan, “Anyang-anyangan?”. Aku hanya mengangguk mengiyakan. Dan aku tahu, saran yang antara percaya dan tidak percayapun kulakukan: mengikat jempol kaki kiri dengan karet gelang. Cara jaman dulu yang sudah banyak dipercaya orang.
Dalam kondisi sehat, pasti aku akan menyangkalnya secara halus. Suami juga menyarankan ke dokter atau rumah sakit saja, hari gini... Nggak logis pake banget, apa coba hubungan karet gelang sama anyang-anyangan? Tapi, daripada ngerayain lebaran malah harus ke rumah sakit, kulakukan juga hal “aneh bin ajaib” tersebut. 
Ah, tapi sama saja ternyata, anyang-anyangan tetap nggak mau kabur dari tubuhku, ough… Ya, si karet gelang tetap aja karet gelang, nggak pernah manjur untuk menyembuhkan anyang-anyangan.                   
 Untunglah, itu kisah lalu. Mbakyuku, seorang apoteker di Yogyakarta malah ketawa ngakak saat aku curhat tentang karet gelang vs anyang-anyangan tersebut. Dikenalkannya aku pada Produk Prive Uri-cran
“Kenapa harus Produk Prive Uri-cran ?” Tanyaku masih nggak yakin.
“Karena Produk Prive Uri-cran dari PT. COMBIPHAR ini mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) dan banyak mengandung Vitamin C,” jawab Mbakyuku menegaskan. “Coba, deh, daripada kamu iket jempol pake karet gelang itu, nggak valid banget.” Bener juga, ya. 
Dan hap hap, akhirnya suamiku membelikannya untukku, dan anyang-anyanganpun melayang. Hore!
Hem, masih asing dengan cranberry? lebih familiar blueberry, ya? Yup, memang keduanya hampir mirip, tapi cranberry berwarna lebih tua. Kandungan yang terdapat pada cranberry ini mampu mencegah E.coli yang melekat di dinding kandung kemih karena bersifat anti adhesi. Karena secara anatomi, wanita lebih rentan terhadap bakteri jahat ini. Sebagai antioksidan juga, disebut proanthocyanidins, yang menghambat pertumbuhan bakteri jahat ini. 
 Prive Uri-cran ini sudah terbukti ampuh menyembuhkan anyang-anyangan. Selain mampu memelihara tubuh, bisa diminum kapan saja. Nih, cocok banget kita bawa saat bepergian.  Bisa langsung meluncur ke Prive Uri-cran, keren banget Produk Prive Uri-cran dengan ekstrak cranberry ini. Di sana, kita akan dapatkan banyak hal terkait cranberry, tips menarik yang sangat bermanfaat dan banyak hal lagi. Makanya cepet-cepet like, ya.

Oh ya, buat ibu yang lagi hamil, sangat aman mengkonsumsi Prive Uri-cran. Karena terbuat dari bahan alami ekstrak buah cranberry. Kandungan vitamin C-nya sangat berguna untuk kesehatan janin. Jadi selain anyang-anyangan melayang, janin juga bakal makin sehat.

Ada pilihan dalam meminumnya, lho. Berupa kapsul dan powder sachet. Tuh, keren kan, terserah kita mau pilih mana yang kita suka.

                                                 Prive Uri-cran (sumber gambar: Prive Uri-cran)

Yah, sakit tetap ada hikmahnya. Akibat anyang-anyangan ini aku jadi lebih peduli lagi tentang kebersihan. Saat mudik dan melakukan perjalanan jauh, harus mempersiapkan lebih detail lagi. Jangan lupa bawa tissue basah dan kering, atau handuk kecil saat mampir ke toilet umum. Bisa bahaya kalau si jahat E. coli nempel, hi… Nggak berani lagi nahan buang air kecil. Dan nggak perlu karet gelang, hehehe. 
Yang harus diingat, jangan lupa bawa Prive Uri-cran. Dijamin anyang-anyangan melayang dan mudik saat lebaran akan selalu jadi momen special.



21 komentar:

  1. Wah bermanfaat untuk sangu mudik nih....suwun ya nyah....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa bawa bisa bahaya kalo anyang-anyangan ;)

      Hapus
  2. Wah bermanfaat untuk sangu mudik nih....suwun ya nyah....:)

    BalasHapus
  3. tisu basah saat perjalanan emang penting bgt ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mbak, teramat sangat peting. Banyak kuman dimana-mana.

      Hapus
  4. hehe, semoga sukses ya mbak, semangat :) wah, pengalaman ayang2an itu mank tidak menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak Citra. Hu um, bikin kapok deh, untuk ada Produk Prive Uri-cran :) jadi nggak stress lagi kalo bepergian. Bayangin anyang-anyangan aja udah males banget :)

      Hapus
    2. bener banget mbak, untung pernah mengalaminya sekali saja, habis itu benar2 dijaga jangan sampai deh terulang hehe

      Hapus
    3. Aku yo kapok Mbak, menyiksa bingit :)

      Hapus
  5. Anyang-anyangam itu juga bisa karena ada bakteri di miss v. Penyebabnya berhubungan dengan masalah kebersihan. Memang harus hati-hati kalau buang air kecil ditempat umum, mbak. Takutnya tempat atau airnya yang kurang bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, memang kudu ekstra persiapan kalo mo bepergian. Pokokna kesehatan dan kebersihan miss v kudu terjamin :)

      Hapus
  6. Aku sering banget bepergian, biasa nemeni suami dan hapal banget toilet yang bersih. Suka parno duluan ya mbak kalo mau mampir ke toilet, biasanya aku clingak clinguk dulu dari luar, hihii

    BalasHapus
  7. Iya Mbak, cek sana sini dulu. Biar bener-bener yakin toiletnya bersih nggak :) hihihi...

    BalasHapus
  8. Aku jg.paling males sama toilet umum udah langsung ilfeel aja klo pas dijalan akhirnya ya terpaksa deh ditahan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kudu lebih hati-hati nih, Mbak Muna. Bahaya kalau sering nahan kencing. Sebaiknya tetep ke toilet umum meski kudu clingak clinguk dulu lihat kebersihannya, hehehe..

      Hapus
  9. memang ga enak banget mbak kalo anyang2en..thanks for sharing y mb

    BalasHapus
  10. Sama-sma Mbak Prana, moga bermanfaat :)

    BalasHapus
  11. Aku pernah nih anyang-anyangen, pingin nangis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suakit banget Mbak, kapok deh. Semoga nggak lagi ya, Mbak. Kan ada prive uri cran :)

      Hapus
  12. Ekstrak buah yg bémanfaat dgn olahan herbal yg alami

    BalasHapus