Jumat, 10 Juni 2016

Memberi Itu Terangkan Hati



Memberi Itu Terangkan Hati

Assalamualaikum, masih semangat puasa hari ini? Pastilah J Ini sedikit kisah ramadhan yang selalu sarat makna dan keindahan. Ramadhan memang membawa sejuta berkah.
Kemarin sore, saat kesal karena sinyal yang sama sekali nggak bersahabat, mendadak tetangga datang. Sambil membawa seplastik penuh jagung rebus… Hem, baunya masih segar banget. Kuterima sambil kuucap terima kasih berkali-kali. Alhamdulillah, rejeki dari Allah. Jagungnya masih mengepul, baru diangkat dari panci mungkin. Hati jadi nggak bête cuma mikirin sinyal J. Memberi benar-benar terangkan hati, terkhusus yang diberi.


Hari Senin sebelumnya, keponakan mendadak datang bawa 2 bungkus tahu bakso. Wah, benar-benar tahu yang aku mau. Apa kubilang #MemberiItuTerangkanHati.
Dan, Mbakyuku juga datang bawa buah blewah. Yuhui, ini bisa dibikin es buah sueger. Tinggal tambahin buah lain yang kita punya, pisang, jambu, campur aduk, deh, sirup susu, pasti nikmat. Tuh kan, memang #MemberiItuTerangkanHati.
Pemberian kecil yang sangat menyenangkan orang lain. Yuk, mumpung Ramadhan, kita buat amal kebajikan yang banyak sehingga hati menjadi bersih. Sedikit atau banyak, sungguh memberi itu terangkan hati. #sambil ngaca diri sendiri. Sudah berbuat apa hari ini untuk orang lain?
Selamat berpuasa dan berbahagialah :)

8 komentar:

  1. Yang berbagi senang, yang dibagi juga riang ya mbak. Aku juga seneng kalo ada yang antar makanan, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berpahala semua ya Mbak :D Makasih udah mampir :)

      Hapus
  2. mau... hihi yang di foto kayanya enak

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Salam sehat jugak :) tengkyu dah intip blogku :)

      Hapus
  4. selamat berbuka puasa mbak...aku juga suka banget blewah..seger.aku dah folow blognya embak, folbek ya ^_^ thanks before

    BalasHapus
  5. Makasih Mbak Prana, udah ku folbek ya :)

    BalasHapus