Kamis, 23 Juni 2016

7 Parcel Lebaran yang Harus Kamu Tahu


7 Parcel Lebaran yang Harus Kamu Tahu
Handuk, salah satu parcel lebaran yang sangat bermanfaat

Hai, Sob…

Pernahkah Sobat merasa senang saat beli teh dan dapat gratis sebuah gelas? Atau beli detergen dapat mangkuk mungil? Beli buku dapat bros cantik? Kelihatannya sepele, sih. Tapi meski `hanya` gelas atau mangkuk, itu membahagiakan banget. Terutama buat emak-emak, nih, bakal senyum-senyum seharian, hehehe.



 
Itu hanya secuil cerita yang bisa membahagiakan orang. Bagaimana kalau kita sendiri yang kasih sesuatu ke orang lain? Mumpung bulan puasa, sebentar lagi lebaran. Berbagi bikin hati kita adem, dan Allah sudah menjanjikan pahala berlipat buat kita. Amin.

Tapi, ada tapinya, nih, kata Cak Nun sih kita memberikan apapun ke siapapun, tak perlu mengharap apapun. Mo kasih, kasih saja, titik! Pahala biarlah menjadi urusan Allah. Bener juga, ya.

Balik lagi ke urusan memberi, ya. Buat sobat yang suka jualan, punya bisnis kecil ataupun besar, pasti pernah dong terpikir untuk kasih parcel lebaran buat para pelanggan? Ya, hanya sebuah bingkisan yang akan membuat mereka tersenyum. Hehe, bikin orang tersenyum itu sudah bikin hati mak nyess…

Banyak kok yang bisa kita jadikan parcel buat para pelanggan kita. Tergantung dana dan berapa orang yang akan kita beri. Coba hitung berapa pelanggan setia Sobat semua. 6, 9 atau bahkan 52? Wih banyak, ya? Tak masalah. Dana parcel bisa tersedia dengan cara mudah, lho. Caranya ada di sini 5 Cara Dapat Biaya untuk Parcel Lebaran.

Kalau sudah menentukan berapa jumlah parcel yang akan kita kasihkan. Saranku sih, kasih parcel yang berguna dan bermanfaat bagi si penerima. Lalu, mau kasih apa? Nggak usah bingung. Ini dia 7 parcel lebaran yang kamu harus tahu karena membahagiakan pelanggan:

1.    Mug
Harga mug sangat terjangkau, ada lho yang harganya Rp.3.500,-. Kalau belinya banyak, bisa dapetin harga lebih murah lagi. Bisa sekalian dikasih tulisan, tapi lumayan mahal. Sobat bisa menyiasatinya dengan pesan sticker transparan, tulis nama toko atau bisnis Sobat. Tempel di mug, pelanggan akan selalu ingat bahwa mug itu didapat dari Sobat.

2.    Handuk
Handuk ada beragam ukuran, kecil, sedang dan besar. Kecil sekitar Rp.13.000,-, sedang Rp.18.000,-, sedang yang besar sekitar Rp.25.000,- itu harga seles, Sob. Kalau Sobat punya dana berlebih, bisa sematkan nama toko/bisnis Sobat di handuk tersebut, kasih saja ke penjahit. Bungkus dengan model yang keren, makin menarik penampilannya.

3.    Sembako
Ini sangat membahagiaan emak-emak rempong, hihihi. Bisa berupa minyak goreng, gula, mi instan, teh atau sirup. Taruh dalam wadah yang menarik. Sembako sangat bermanfaat dan berguna sekali, apalagi hari gini, semua harga meningkat tajam.

4.    Kue kering
Sobat bisa pesan di teman terdekat yang punya bisnis kue-kue kering lebaran. Bisa beberapa jenis dengan wadah kecil, atau sejenis kue dalam toples besar. Jangan lupa tempel sticker nama toko Sobat semua, ya. Ehm, kalau sobat suka bikin kue sendiri, kenapa nggak? Bisa menghemat pengeluaran.

5.    Detergen, sabun
Ini lain dari yang lain. Tapi, ini sangat berguna buat rumah tangga. Sobat bisa bungkus detergen, sabun mandi, juga sabun cuci untuk dijadikan parcel. Dipastikan si penerima akan tersenyum lebar seharian.

6.    Taplak meja
Ada berjenis taplak meja yang bisa dipilih, batik, polos ataupun dengan banyak corak tertentu. Sematkan nama bisnis Sobat di pojok taplak dengan menyulamnya. Kalau bisa menyulam sendiri, lakukanlah, karena bisa menghemat ongkos. Kalau, nggak bisa minta tolong ke tukang jahit.

7.    Sepaket serbet/lap/celemek
Ini juga tak biasa, kalau pelanggan Sobat kebanyakan ibu rumah tangga, bisa jadi pilihan terbaik. Serbet, ibu rumah tangga selalu butuh. Sedangkan celemek, emak-emak akan sangat memerlukannya saat sibuk di dapur. Dan, jangan lupa lho, sematkan nama toko Sobat di celemek tersebut. Bisa dibikin sendiri dengan menggunakan kain flannel dan ditusuk veston di lap/celemek tersebut.

Diantara 7 pilihan di atas, mana yang Sobat suka? Eksekusikan langsung, ya. Mungkin point nomor 4, 6 dan 7 bisa dibuat sendiri. Selain menghemat biaya, bisa jadi itu promosi untuk bisnis berikutnya. Siapa tahu?

Ehem, kenapa sih kita ribet banget kudu kasih parcel lebaran buat para pelanggan? Ada banyak alasan, Sobat juga musti baca ini 5 Alasan Pentingnya Parcel Lebaran.

Oh ya, karena evennya lebaran, jangan lupa kasih kartu selamat Idul Fitri yang cantik, ya. Dan ucapan terima kasih sudah menjadi pelanggan setia Sobat. 

Eits! ada yang protes, biaya lagi, dong. Haduh, kartu ini bisa dibikin sendiri, Sob, yang kreatif dong. Atau, bisa bikin di laptop dan print, beres, kan?

Semoga parcel lebaran yang kita berikan nggak hanya sekedar parcel biasa, ada ketulusan Sobat di sana. Yang membuat para pelanggan semakin kerasan menjadi pelanggan Sobat semua. Percaya, deh, memberi itu terangkan hati. Tapi, ingat lagi, memberi ya memberi aja yah, nggak perlu ngarepin cem macem, heheh. Titik! #kata Cak Nun. 

Salam sayang :)


8 komentar:

  1. Wah komplit
    Daku pilih parcel.sembako.ajah
    Wkejwk

    BalasHapus
  2. aku suka semua mbak...apalagi kalau gretongan..he3...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak Prana, emak-emak selalu menerima yang gretongan dengan senang hati :)

      Hapus
  3. Aku biasanya sih paket sembako, lebih bermanfaat aja buat yang terima. Biasanya kue kering, roti kaleng, Cake, atau gula dan minyak, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku mau juga tuh Mbak. Palagi kita2 nih emak rempong yang kayak gitu berguna bingit :)

      Hapus
  4. Aku dikasih yang mana aja seneng mbak....wong namanya dikasih, apapun bentuknya pastilah suueeeneng bingitttzzz....hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. aku juga malah kalo dikasih metahannya :) Salam kenal Mas Yudi, makasih udah mampir :)

      Hapus