Sabtu, 25 Juni 2016

5 Cara Dapat Biaya untuk Parcel Lebaran



5 Cara Dapat Biaya untuk Parcel Lebaran


Hai Sob,

Gimana puasa Sobat semua hari ini? masih lancar kan? Alhamdulillah.




Sob, kayaknya banyak yang bingung masalah dana untuk parcel lebaran. Hem, sedikit berbagi nggak apa, ya. Secara akupun masih baru dalam hal parcel memarcel gini.
Banyak yang pingin kasih parcel tapi dana minim, secara bisnis juga masih angot-angotan. Malah dicibir orang, nggaya banget sih, mo kasih parcel segala. Mending uangnya buat tambah modal. Ya iya, nambah modal pasti penting juga buat para pebisnis pemula. Namun selalu ada cara supaya kita bisa kasih parcel buat para pelanggan, kok.



-       Yang paling mudah, Sobat punya keterampilan apa? Bisa menjahit? Bisa dibikinkan celemek buat parcel lebaran. Bisa dibikinkan tempat tissue juga. Atau yang bisa bikin pernak pernik toples. Bisa lho kasih asoseris toples buat parcel lebaran. Bahan bisa dari kain perca. Tumpahkan kreatifitas Sobat. Karena bikin sendiri, pengeluaran bisa dihemat untuk lem dan benang saja. 

Jangan lupa meluncur kemari 7 Parcel Lebaran yang Harus Kamu Tahu.

-       Ini berlaku juga untuk yang suka bikin kue kering. Sambil bikin pesanan kue kering lebaran, sekalian dibuat untuk parcel dalam wadah khusus. Bisa dihitung dari laba yang didapat. Sebagian langsung bisa dieksekusikan untuk parcel lebaran. Jadi jualan kue kering, bonus kue kering juga. Nggak masalah, kok.

-       Kalau aku sendiri sih, Sob, karena waktunya nggak nyampe buat bikin ini itu, jadi pesan, deh. Caranya biar nggak memberatkan, kita harus nyimpan dananya harian. Siapkan saja kotak kecil, bisa kaleng bekas kue. Kalau jualan, ya ambil dari hasil laba sehari itu. Misalkan saja, target untuk parcel Rp. 50.000 sebulan, ya sehari taruh di kaleng Rp.2.000,-. Malah berlebih hasilnya. Nggak berat, kan? Tapi harus rutin, nggak boleh bolong-bolong. dan nggak boleh dibuka kalengnya sebelum saatnya tiba, hehehe. Kalau target dana parcel sebulan Rp.100.000,- atau lebih ya dihitung saja sendiri. Berapa yang harus dimasukkan kaleng supaya tercapai dana segitu. Totalnya, bisa dikalikan jumlah bulan.

-       Kalau bisnis Sobat berupa jasa dan hitungannya bulanan, bisa langsung diambil untuk parcel setiap  bulannya. Bisa ditabung sendiri atau pakai kaleng juga. Pokoknya dipisah.

-       Paling enak sih kalau kita bisa kerjasama dengan saudara atau teman, sekalian promosi. Misalkan ada saudara jualan handuk, kita bisa pesan dengan harga nett. Kadang, karena saudara lagi promosi barang lain, kita dikasih gratis beberapa barang untuk dijadikan parcel lebaran. Jadi hukum simbiosis mutualisme berlaku disini, saling menguntungkan satu sama lain.

Sobat juga musti baca yang ini, nih 5 Alasan Pentingnya Parcel Lebaran.


Yah, ada banyak cara lain selain di atas. Pastinya butuh kedisiplinan kuat. Buat yang punya dana gendut, nggak perlu simpen dulu. Bisa langsung pesan parcel saat THR yang gendut cair. Hehehe, bayak pilihan, kok. Selama kita ada niat, insyaallah akan dimudahkan caranya. Toh memberi itu terangkan hati. Salam sayang… 

Sumber gambar: http://uangteman.com/blog

7 komentar:

  1. Sama dong mbak widya,aku juga suka praktisnya aja.just order dan send it☺
    Twitter & IG (@cputriarty)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um iya, Mbak. Makasih udah mampir ya :)

      Hapus
  2. aku pengen banget punya skill kerajinan tangan ,,
    tapi sampe sekarang masih belum kepikiran mau buat apa ,,

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Sesekali pakai parcel, pasti luar biasa hehehe :) Makasih sudah mampir...

      Hapus