Jumat, 07 November 2014

Sejuta Alasan



Sejuta Alasan

Hari gini masih malas nulis? Terjerat writer’s block? Tak punya ide keren buat bahan tulisan? Sibuk? Jreng, jreng jreng… sejuta alasan selalu berkecamuk tiap mau nulis! Duh, gimana nulis novelnya mau kelar? Bagaimana bisa nulis sinopsis yang lain daripada yang lain? Gimana bisa nulis satu hari satu artikel apabila kita lebih mengedepankan ‘alasan buruk’?

                  Sumber gambar:  http://adikumoro.wordpress.com/

Dan! Tak perlu risau tak perlu kacau, apalagi galau. Pakai aja Metrik Penulisan. Sebuah metrik luar biasa yang mampu melejitkan target penulisan dari Indari Mastuti, CEO Indscript Creative ini, sudah membantu banyak penulis mencapai target sesuai yang diharapkan. Selain itu agar jadi pemicu untuk selalu disiplin waktu dan disiplin ide. Target penulisan setiap hari, dan pengejaran event-event menulis yang bejibun banyaknya. Belum lagi novel ataupun naskah-naskah pribadi yang selalu ke-pending dengan segala alasan. Dengan Metrik Penulisan ini semua bisa dijalankan secara teratur dan kontinyu. Melalui ngobrol langsung dengan Devy Nadya Aulina, penulis lepas yang juga owner Sambal Pecel “Mbak Vy” mengatakan bahwa Metrik Penulisan membuatnya semakin disiplin menulis untuk target buku. Begitu juga di blog, maupun status dengan isi yang inspiratif.
Hmm…, buang sejuta alasan negatif yang membuat kita malas untuk sekedar menulis selembar, dua lembar, 3 lembar bahkan puluhan lembar dalam sehari. Berdayakan segala kemampuan yang tersendat menjadi tulisan yang bermanfaat bagi orang lain dengan Metrik Penulisan. Waktu tak mungkin kembali, seperti kata Solikhin Abu Izzudin dalam bukunya Zero to Hero, kuncinya adalah memberdayakan waktu, memberdayakan diri, memberdayakan sarana, menemukan momentum, melahirkan ide segar, kerja dengan benar tuk hasilkan karya besar. Yuk, mulai dari sekarang!

1 komentar:

  1. bener bangeet...kadang writer’s block muncul tanpa diundang..hi..hi..perlu banget ya memberdayakan diri, waktu, sarana dll

    BalasHapus