Kamis, 20 November 2014

Aku Seorang Penulis


Aku Seorang Penulis

                                   Sumber gambar:http://tulisanummu.blogspot.com/


Ehem, menjadi beken adalah salah satu mimpi tiap penulis. Mempunyai sebuah karya yang selalu diingat orang adalah salah dua goal seorang penulis. Hasil karyanya meledak adalah salah tiga visi misi dalam menulis. Dan! Di kartu identitas, pada kolom pekerjaan dengan mantap diisi dengan 7 huruf, PENULIS!
Sebuah riset kecil saya posting dalam sebuah grup komunitas menulis. Pertanyaannya, adakah yang dengan bangga memproklamirkan pekerjaannya sebagai seorang penulis? mengisi kartu identitas sebagai seorang penulis? Ternyata, hanya ada 4 orang yang berkomentar. Seorang menjawab guyon, seorang lagi menjawab sudah menulis sebagai guru dan penulis. Komentator ketiga menjawab bahwa di KTP tidak ada profesi sebagai penulis dan komentar terakhir mengatakan bahwa identitasnya sekarang ini belum menjadi penulis, tetapi ke depan akan dengan mantap dan bangga mengisi kolom pekerjaan sebagai penulis.
Jawaban yang beraneka ragam, walau hanya sedikit yang berkomentar, bisa dilihat bahwa profesi penulis masih remang-remang. Meskipun mulai tampak nyata, dan ke depan pastinya akan ada banyak orang yang mantap mengakui bahwa pekerjaannya sebagai penulis. Walau belum sekaliber Indari Mastuti sang founder Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), CEO Indscript Creative, pebisnis multi talenta, tapi lebih yakin dan mantap. Ke depan, andai membutuhkan pembaharuan kartu identitas, sayapun akan dengan mantap mengisi kolom pekerjaan dengan 7 kata tersebut: PENULIS.
Dengan begitu diharapkan bisa memotivasi diri sendiri agar lebih rajin dan disiplin dalam menulis. Baik menulis artikel, novel, cerpen, skenario, bahkan hanya sekedar menulis status. Indari Mastuti juga mengatakan status sangat berperan penting dalam menunjang bisnis dan meningkatkan kualitas menulis kita. Yuk, memantapkan diri menjadi penulis yang sebenar-benarnya. Salam literasi!

0 komentar:

Posting Komentar