Rabu, 19 November 2014

Cara Jitu Mengatasi Kenaikan BBM



Cara Jitu Mengatasi Kenaikan BBM


Dari kemarin, hari ini, bahkan beberapa hari ke depan ulasan tentang BBM masih menjadi headline news di televisi dan media online. Kenaikan sebesar Rp.2.000,00/liter menjadi trending topics yang mau tidak mau kita juga mencernanya. Sebagian besar status di  media sosial membahas kenaikan BBM. Postingan marah, kesal, lucu bahkan komentar yang kadang bikin ketawa lebar karena celetukan gokil bikin mesem abis! Dan pada akhirnya seperti yang sudah-sudah harga bahan pokok akan nginthil sesuai dengan kenaikan BBM.

                                             Sumber gambar: http://www.mujibsugih.com/

Tapi, haruskah kita termangu dan menjadi tak bergairah melakukan apapun? Wah, bahaya dong. Akankah lebih baik untuk mengubah pola pikir bagaimana cara menambah income sehingga kebutuhan masih tetap terpenuhi seperti sedia kala. Seperti halnya seorang online business coach, Muri Handayani, dengan bisnis online-nya mampu menghasilkan rupiah dan meningkatkan omset bisnisnya secara bertahap. Owner Razha yang profilnya semakin dikenal luas ini mengembangkan sayapnya lebar-lebar agar bisnisnya semakin maju dengan kualitas prima. Tentu dampak kenaikan BBM ini akan berhubungan erat dengan biaya ongkos kirim. Tetapi selama kepercayaan masih terjaga, yakin bahwa konsumen tak bakal lari hanya karena BBM naik.
Yang perlu dicermati, keluhan BBM naik sering membuat kefokusan kita menyimpang dari apa yang akan kita capai. Keluhan kecil yang menjadi besar mampu meruntuhkan mimpi. Waspadalah, karena itu bisa menggilas tujuan berbisnis yang telah kita targetkan. Tak perlu menyesali yang sudah disepakati, apalagi yang yang sudah diputuskan, RUGI! Tetapi bagaimana kita bisa menyikapinya dengan ide segar dalam upaya menambah income. Ganti keluhan dengan semangat baru, kreatifitas baru dan tetap fokus! BBM naik? No problemo.

0 komentar:

Posting Komentar