Senin, 27 Oktober 2014

Bagaimana dengan Kemungkinan?




Bagaimana dengan Kemungkinan?

 Krisan, tumbuh indah dengan berproses

“Bisnis masa depan selalu menjadi milik orang yang selalu melihat kemungkinan sebelum kemungkinan itu menjadi jelas bagi banyak orang” (Mario Teguh)

Yep! Bisnis adalah sebuah kemungkinan, kemungkinan antara gagal dan tidak, sukses atau bangkrut, tumbuh atau berkarat. Semua serba kemungkinan. Jelajahi kemungkinan yang ada sebelum banyak orang berpikir ke depan jauh mendahului ide-ide cemerlang kita.
Bisnis online tak lepas dari sebuah kemungkinan. Dalam Sekolah Bisnis Online (SBO) yang didirikan Muri Handayani, segalanya sudah dibahas tuntas. Semua itu untuk meminimalisir ketidakberhasilan dalam bisnis online. Baik teori maupun praktek, harus saling berkesinambungan. Segala kemungkinan yang mungkin akan terjadi bisa kita prediksi sebelumnya.
Maka, berpikir atas segala kemungkinan yang bisa terjadi adalah wajib. Tapi, bisnis juga memerlukan keberanian untuk bertindak. Hindari kecerobohan, setelah kita mulai, berpikir dengan smart, ada pula yang wajib kita pikir belakangan sambil jalan. Karena berani memulai itu hak wajib pelaku bisnis, kalau tak ada awalan, bagaimana kita akan berbisnis?

“Pada pikiran para pemula terdapat banyak kemungkinan tetapi pada pikiran para ahli hanya ada sedikit kemungkinan” (Mario Teguh)

Ambil segala kemungkinan dengan yakin dan mantap, sehingga ketidakberuntungan menjauh. Yakini kesuksesan bisa diraih, dengan melibas ketidakberuntungan. Berbisnis merupakan seni kesuksesan, entah lambat atau cepat. Itulah proses, alam yang akan menyeleksi akankah kita sanggup mengemban kata ‘sukses’. Meski pada saatnya, hasil akhir adalah ketentuan Sang Pencipta.

“Tetapi, melakukan atau tidak, memulai atau menunda, kedua-duanya menggunakan waktu, tetapi hanya satu yang memiliki kesempatan untuk berhasil” (Mario Teguh)

1 komentar:

  1. Untuk memulai suatu bisnis, kita memang harus memikirkan semua kemungkinan yang akan terjadi. keberhasilan atau kegagalan. Tapi kalo tidak berani melangkah untuk memulainya sama aja bohong. So..harus berani mencoba dan melalui semua prosesnya..

    BalasHapus