Rabu, 29 Oktober 2014

Status Bikin Laris Manis?



Status Bikin Laris Manis?

 Sumber gambar: http://stoik.wordpress.com

Pernah bosan lihat promo di sebuah online shop? Isinya majangin buku melulu, upload ponsel tercanggih terus, wall berisi baju ter up yo date mulu, de el el. Ahahai… bukannya kita tertarik lihat album jualannya, namun kabur lewat begitu saja dari wall kita. Seorang pebisnis online musti kreatif dan pantang menyerah, seperti kata Muri Handayani, pendiri Sekolah Bisnis Online (SBO). Hasil kreasinya sebuah standing book seperti kalender meja, dengan judul buku “Action Plan”. Yang merupakan bagan untuk rencana satu tahu ke depan patut kita tiru. Bagaimana dengan kreatifitas dan ide baru kita?
Mungkin, anda musti melakukan ini: update satus inspiratif. Dalam sehari, di sela upload barang dagangan, beri sedikit ruang khusus. Khusus untuk status yang menginspirasi, membuat mata pembacanya melek, tertegun, dan penuh energi baru untuk aktifitas hari ini. Tak terlalu suli,t bukan? Kalimatnya bisa hasil karya sendiri, mengutip kalimat motivasi dari buku, orang-orang sukses, orang-orang terkenal, atau orang yang awalnya zero menjadi hero. Bisa juga sebuah kalimat keren hasil ngobrol dengan teman.
Update status yang inspiratif membuat pembaca tak bosan melihat barang dagangan kita. Toh, dalam sehari perbandingannya hanya satu atau dua banding sekian sekian sekian. Tak akan mengurangi jatah barang dagangan. Bahkan orang bisa termotivasi dan makin penasaran dengan online shop yang kita punyai. Siapa tahu album dagangan kita akan ditelusuri satu persatu dan orderanpun datang.
Sederhana dan berkahnya luar biasa, memberi energi dan semangat orang lain, dagangan kitapun tidak hanya dilirik, tapi dipantengin dan list pengiriman barang semakin antri, laris manis. Yuk, berjualan sambil berbagi inspirasi. Salam inspiratif!

1 komentar:

  1. Harus belajar lagi agar status kita bisa lebih ispiratif ya mbak... Di samping bisa membuat pembaca tidak bosan, kata-kata itu bisa dijadikan inspirasi dan bermanfaat bagi yang membacanya.

    BalasHapus