Sabtu, 18 Oktober 2014

Aman dan Nyaman Nabung di Desa



Aman dan Nyaman Nabung di Desa

Sumber gambar: http://intisari-online.com

Hidup di desa yang nun jauh di pedalaman tak menghambat seseorang untuk jauh dari menabung. Di era canggih ini sudah tidak jamannya lagi menabung dengan menyimpan uang tunai di bawah kasur ataupun di lumbung padi. Sudah tak aman dan jadul banget! Memang banyak bank, tapi kalau jauh dari desa? Malas tentunya menjadi alasan utamanya. Tak perlu takut, sekarang ini, sudah menjamur kebaradaan bank-bank yang umumnya bertempat di dekat perkampungan. Ialah BPR (Bank Perkreditan Rakyat).
Di desa tempat saya tinggal, BPR sangat familiar dikenal masyarakat. Selain cabang-cabangnya sampai ke pelosok pedesaan, karyawan yang biasanya orang daerah setempat membuat warga lebih nyaman. Alasan dekat dan nyaman inilah yang membuat warga bisa dengan mudah melakukan simpan pinjam. Tentu saja tetap dengan persyaratan tertentu yang wajib dipenuhi.
Dalam sebuah wawancara melalui email dengan Chief Operating Officer (COO) Fokus Finansial, Rina Dewi Lina, BPR berada di bawah Otoritas Jasa Keuangan, merupakan lembaga keuangan yang aman. Beberapa teman yang punya usaha di pasar desa juga kerasan menabung dan meminjam di BPR. Karena ada karyawan yang siap mendatangi tempat usaha mereka untuk mengambil angsuran ataupun untuk menabung. Sangat membantu kala mereka tak sempat pergi ke bank.
Nah, tak perlu ada alasan lagi untuk tak menabung di tempat yang aman walau tinggal jauh dari peradaban. Selalu ada jalan menuju ke Roma. BPR adalah salah satu solusinya. Menabung merupakan investasi masa depan. Jangan pernah ditunda, sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Yuk, menabung!

1 komentar: