Minggu, 12 Oktober 2014

Meregenerasi dengan Berbagi



Meregenerasi dengan Berbagi


                                             Sumber gambar: http://4.bp.blogspot.com


Dunia akademik sering menjemukan bagi si kecil. Kita harus bisa lebih tanggap dengan memperhatikan minatnya. Sehingga tak hanya pelajaran sekolah yang dipelajari, tetapi ada art lain yang bisa menunjang anak untuk masa depannya. Salah satunya adalah memasukkan si kecil dalam sebuah sanggar seni/ketrampilan. Tapi, tak mudah menemukan sanggar bagi sebagian orang yang tinggal di desa. Jadi, ini adalah sebuah peluang, khususnya di daerah yang minim dengan sanggar seni! Aha…

Impian besar untuk sebuah sanggar, bisa dimulai dengan langkah kecil. Untuk penggila tari, mulailah membuka kursus menari. Promosikan lewat media sosial, whatsapp, ataupun tulis besar-besar di depan rumah bahwa menerima kursus menari di sini! Tak banyak orang yang bisa menari, jadi kalau bisa menari, baik tarian tradisional ataupun modern, kesempatan akan semakin terbuka.
Stefi Siera Ngangi, pemimpin dari KiwiKids Preschool & Kindergarten, Kiwi School, serta Stefie’s House of Creativity. Sekolah yang mengajar muridnya di bidang seni tari dan pendidikan usia dini. Sehingga anak didik bisa memaksimalkan bakat yang dimilikinya. Awal yang tak mudah, tetapi semakin lama, usahanya tak sia-sia, sekolah yang didirikannya semakin banyak peminat, menjadikannya sukses di usia yang masih sangat belia.
Yup, menularkan keahlian, ketrampilan yang kita miliki memang tak ubahnya pepatah, siapa menamam, pasti akan menuai. Keahlian yang hanya dipendam, pada akhirnya kita akan lupa, lalu hilang dari diri kita. Sungguh akan lebih baik kalau kita mulai berpikir untuk meregenerasi keahlian yang kita miliki. Selain keahlian kita semakin terasah, semakin sempurna dan terus berlatih, jiwa juga tambah semangat.

Keahlian apapun, berbagilah dengan sesama, berkahnya sangat luar biasa. Tak perlu ragu dan malu, memulai dari sekarang, sehingga tak ada sesal di masa datang.

1 komentar:

  1. Dengan berbagi, ilmu kita semakin bertambah...betul kan..? :)

    BalasHapus