Selasa, 12 April 2016

Nambah Tumpukan Harta, di Shooping, Yogyakarta



Nambah Tumpukan Harta, di Shooping, Yogyakarta

Sudah lama banget nggak ke toko buku. Secara rumah nun jauh di pedesaan Sumowono. Toko buku paling dekat ke Salatiga atau bablas Semarang. Di Ambarawa dulu ada, namanya toko ABC. Dari Gamblok turun terus sekitar 500 meter. Tapi sekarang juga sudah tidak ada. Alhasil, cari dan beli buku-buku kalau pas ada  pameran buku di Ambarawa dan sekitarnya (yang masih terjangkau dengan naik colt). Hehehe... resiko hidup di desa.
Untungnya, tanggal 24 Maret 2016 bisa temenin anak piknik ke Yogya. Hore #jingkrak-jingkrak. Meskipun hanya Yogya, itu sesuatu banget buatku. Yogya itu ngangenin,  pokoknya I love Yogya, deh!
Tujuan pertama ke Gembira Loka lanjut berenang di Grand Pury. Sore saatnya ke Malioboro. Sudah kuagendakan, nih kudu mampir shooping. Udah semangat banget, ternyata busnya parkir di dekat Hotel Garuda. Ihiksss, mau ke shooping jauh dong, ya. Akhirnya diputuskan naik becak motor, bayarnya Rp20.000,00,  berempat. Dua dewasa, dua anak-anak. Nggak pakai nawar, bapak becaknya emoh-emoh banget ditawar. Yoweslah, yang penting sampai shooping.
Nggak ada seperempat jam sampai juga ke shooping. Pangling juga lihat shooping yang lebih rapi dan teratur ketimbang shooping jaman SMA dulu. Dulu, tiap beli buku pelajaran, andalannya ya shooping. Beli di toko buku nggak mampu wong harganya selangit. Selain bisa ditawar, habis dari shooping bisa langsung ke Malioboro. Hihihi, sekali dayung dua tiga pulau terlampauilah.
Karena penampakannya yang sudah berubah, bikin aku bingung. Mana nih langgananku dulu, ya? Bapak-bapak pendek dengan segala buku second dan buku pelajaran murah meriah. Lirik kanan kiri, tetap nggak nemu. Yaelah, entahlah.
Pokoknya, mata ijo lihat tumpukan buku yang buanyak pol. Kalap banget pingin beli semua, haha… buku, harta yang sangat berharga. Timbang bingung kelamaan, masuk juga ke sebuah kios. Aduh, makin bingung. Semuanya oke punya. Bagiku mah, buku apa aja aku mau, tapi inget duit di kantong. Belum beli oleh-oleh lagi, hihihi.

 Pilah pilih buku sebelum tawar menawar 

Ternyata nggak cuma aku yang bingung, jagoanku juga bingung. Yang mana, yang mana, bebas, bebas, dipilih, dipilih, semua jenis buku bisa menjadi temanku.
Uhui! Setelah milih ini itu bersama jagoan, akhirnya terpilih 17 buku. Mulai dari cerita bergambar pilihan si kecil sampai nemu buku serial kesukaanku, Lima Sekawan, hore! Maunya sih cari yang cetakan lama, second juga nggak masalah. Sayang nggak ada. Yah, belilah yang masih baru dengan harga yang miring sangad! So pasti pakai acara tawar menawar yang lumayan lama, hohoho.

Nambahin tumpukan harta, hihihi



Alhamdulillah, kesampaian juga ke shooping mborong buku-buku. Belum puas, sih, karena waktunya cuma 1,5 jam, sudah harus stand by di bus lagi. Balik lagi deh ke parkiran bus dengan segepok harta buku baru. Kangen Yogya lumayan terobati. Yang penting udah nambahin harta karun dengan judul buku baru. Bye Yogya… Jogja, Jogja, Jogja istimewa, untuk Indonesia. Pancen Yogya istimewa J

9 komentar:

  1. jadi jangen yogya neh mbak... iya waktu kuliah dulu suka beli buku di tempat murah hehehe, walaupun gubek2 tuh semua kios buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yogya emang ngangenin Mbak. 15 tahun di Yogya, mainnya ya ke shooping. Semoga ada waktu mampir sana lagi Mbak Citra :) Haha.. gubek2, sekarang udah berubah total, lebih rapi dan bersih :)

      Hapus
  2. Hmm senang banget ya apabila koleksi buku yang sedang kita kumpulkan bertambah lagi temannya supaya rame gituh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, makin banyak makin rame hihihi. makasih udah mampir ya :)

      Hapus
  3. shopping manglingi ya mbak.. ah, aku jadi rinduu

    BalasHapus
  4. Ho oh, ayo kapan2 bacpakeran neng shooping :)

    BalasHapus
  5. Jogja memang nganenin Mbak. Saya juga gak pernah bosen untuk dateng lagi ke sana :)

    BalasHapus
  6. Iya Mbak, selalu aja semangat kalo ke sana :)

    BalasHapus
  7. Iya Mbak, selalu aja semangat kalo ke sana :)

    BalasHapus