Senin, 12 Januari 2015

Gebrakan Bisnis yang Tak Biasa



Gebrakan Bisnis yang Tak Biasa

 
Sumber gambar https://www.facebook.com/
 
Saat bersama anak dan keluarga adalah sisa waktu kita setelah seharian bekerja. Kalimat yang miris sekali, tetapi banyak perempuan yang mengalaminya. Hal itu pula yang terjadi pada Kartikowati Djoharijah, owner dari PT. Gian Mandiri. Atie, demikian ia biasa dipanggil, sempat bekerja fulltime. Namun semakin lama ia sadar, anak adalah hal utama dibanding urusan lainnya. Sangat tak layak anak hanya mendapat waktu sempitnya dalam keseharian. Maka keputusan adalah momen terbaik untuk mulai berbisnis dan kerja paruh waktu.
Bukan Atie namanya kalau tak punya ide segar. Dari pengalamannya berjualan buku secara freelance, ia mendirikan PT. Gian Mandiri. PT. Gian Mandiri merupakan perusahaan direct selling, yang memasarkan berbagai buku-buku. Diantara buku yang didistribusikan adalah buku Ensiklopedia Mukjizat Qur’an dan Hadist dan buku Ensiklopedia Anak Pintar. Buku-buku yang sangat erat berhubungan dengan dunia pendidikan, pembinaan karakter anak yang sangat agamis.
Perempuan yang pernah menjadi guru TK ini mempunyai keinginan bisnis bukan hanya bisnis biasa saja. Bisnisnya terbukti telah menghasilkan keuntungan berlebih, tetapi Atie tak pernah lelah berinovasi. Diantara seabrek kesibukannya, ia ingin suatu saat Gian Mandiri bisa menerbitkan buku sendiri, dengan niat tulus untuk belajar dan beribadah.
Meskipun bisnisnya telah melejit, ada satu hal yang belum tentu kita temukan pada pelaku bisnis yang lain. Gebrakan sangat tak biasa serta patut dijadikan teladan. Yaitu niatnya syiar dan dakwah melalui buku-buku yang didistrikusikannya ke berbagai daerah. Buku tentang Al-Qur’an dan Hadist merupakan buku acuan yang baik bagi para putra bangsa. Melalui buku bacaan yang baik, anak bisa mengenal dunia dan akhlaknya menjadi lebih baik. Anak adalah harapan bangsa, maka waktu terbesar kita adalah buat mereka.
Keluarga, bisnis, syiar dan dakwah rasanya mustahil dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Namun Atie bisa menjadikannya menjadi kesatuan yang utuh, teladan bagi kita semua, untuk mencetak generasi bangsa yang lebih baik. Gebrakan dahsyatnya semoga menginspirasi kita memunculkan inovasi yang lebih unggul lagi. Salam dahsyat!

0 komentar:

Posting Komentar