Minggu, 08 Maret 2015

Jurus Ibu Rumah Tangga dan Internet



Jurus Ibu Rumah Tangga dan Internet

Sosial media menjadi kunci utama dalam bisnis, sebagian besar orang sudah tahu itu. Tetapi, ibu rumah tangga yang bersahabat dengan sosial media, belum semuanya sepakat. Ibu rumah tangga gagap teknologi? hmm, tak bisa dipungkiri, masih banyak yang seperti itu, walau tidak semuanya. Kebanyakan dari mereka tak semangat belajar teknologi. Malah sebuah pertanyaan muncul, buat apa melek internet?



                       Sumber gambar http://cheptie.blogdetik.com



Dunia tak selebar daun kelor, buka mata seluas-luasnya, buka jaringan sebanyak-banyaknya. Hari gini hampir semua orang punya ponsel, dengan fitur lengkap. Buat nyetatus lebay, bukan jamannya lagi. Mari, mulai gunakan ponsel untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Pintu termudah adalah menjual. Ibu rumah tangga selalu identik dengan mengurus anak dan keluarga. Waktu yang tersedia sangat sedikit dan selalu diribetkan dengan alasan anak. Tapi, tak mau bukan segala alasan mengkungkung kreatifitas kita?
Yuk, mulai mengubah cara pandang menjadi lebih bermakna. Tetap bisa mengurus rumah tangga dan tetap bisa beraktifitas lain. Berjualan online salah satunya. Foto produk atau barang yang dianggap unik dan punya kelebihan dibanding yang lain, posting ke media sosial. Tak harus barang sendiri kok, punya tetangga atau kawan juga boleh. Katakan bahwa kita akan membantu menjualkannya melalui internet. Lewat BBM, WA, twitter, facebook atau media sosial lainnya. Bicarakan juga tentang pembagian keuntungan yang adil, jadi tak ada kesalahpahaman di kemudian hari. Andai barang yang dijual milik sendiri, kita bisa sekalian belajar manajemen bisnis yang sesungguhnya.
Salah satu contoh ibu rumah tangga yang sukses adalah Kartikowati Djoharijah. Pemilik PT. Gian Mandiri ini melakukan bisnis direct selling yang tim suksesnya kebanyakan ibu rumah tangga. Baginya, internet adalah hal utama. Dalam bisnis yang dilakoninya, 90% aktifitas menggunakan internet. Reseller-nya sudah mencapai ribuan dari berbagai daerah.
Intinya, internet adalah nyawa kebanyakan bisnis, khususnya di bidang penjualan. Banggalah menjadi ibu rumah tangga, bersahabatlah dengan internet dan buka pangsa pasar seluas-luasnya melalui internet. 

0 komentar:

Posting Komentar