Sabtu, 27 Juni 2015

Sukses ala Veronica Ratnaningrum



Sukses ala Veronica Ratnaningrum

Bisnis erat hubungannya dengan marketing. Pemasaran suatu produk akan berhasil dengan baik apabila promosi dan ahli marketingnya juga baik. Produk bisa mati pasaran apabila ahli marketingnya berantakan. Kita contohkan saja sales parfum yang tidak begitu memahami apa yang dijualnya. Wangi apel dikatakan wangi kamboja, pasti calon konsumen jadi bingung dan tidak percaya lagi. Akhirnya, konsumen tidak tertarik dan tak jadi membeli produknya.

                                      Veronica Ratnaningrum sebagai women marketer 
                                        (Sumber gambar: http://www.kompasiana.com)

Nah, marketing memang bukan hal yang biasa saja. Seperti halnya Veronica Ratnaningrum. Dia adalah woman marketer muda yang sangat diperhitungkan untuk saat ini. Meskipun ahli marketing kebanyakan adalah kaum pria, perempuanpun tak kalah hebatnya. Malah, menurut perempuan yang biasa dipanggil Vey ini, perempuan akan lebih jeli dalam menentukan langkah sebuah pemasaran produk. Karena, selain lebih konsumtif dan pemakai produk, perempuan juga bisa membaca peluang pasar. Sebagai pemakai itulah perempuan bisa lebih memilih mana produk yang bagus dan tidak. Lalu bisa memutuskan akan membeli yang mana. Kejelian semacam ini yang membuat Vey bisa lebih tahu, pemasaran dan target pasar yang seperti apa yang bisa dibidik. Sehingga hasil dan kesuksesan  bisa diraih secara maksimal.
Veronica Ratnaningrum sebagai women marketer memang tak diragukan lagi kualitasnya. Sentuhan dan sepak terjangnya dalam mencari solusi dalam pemasaran suatu produk sudah begitu canggihnya. Hal sepele yang orang tak pikirkan, akan menjadi hal penting yang membuat jalan pamasaran lebih mulus. Detil produk yang dipahami women marketer lebih bisa meyakinkan calon pembeli. Semakin calon pembeli tahu dengan jelas produknya, kemungkinan besar produk akan laris manis. Selain itu hubungan dan sikap yang baik juga harus selalu diutamakan.
Bagaimanapaun, sebagai women marketer, harus menjaga hubungan baik dengn klien, mempunyai sikap yang baik, tutur kata sopan, tapi tetap harus smart dan fokus. Ya, hal kecil dan sepele selalu menjadi perhatian utama untuk menuju kesuksesan. Kunci sukses orang sukses ala Veronica Ratnaningrum selalu bisa menjadi pembelajaran buat kita semua. Karena sukses adalah hak setiap orang.

0 komentar:

Posting Komentar