Peran Media dalam Bisnis
Masih
mengenai dunia bisnis online, yang
semakin tak terbendung sekarang ini. Muri Handayani, online business coach yang memiliki slogan bisnis We Love to Share ini semakin melejit
dengan Sekolah Bisnis Online (SBO)
yang didirikannya. Dengan slogan ‘gaptek hilang rejeki datang’, Hani, begitu
biasa disapa menggabungkan teknologi serta bisnis menjadi kesatuan utuh yang
saling melengkapi. Bisnis RaZha yang menjual berbagai perlengkapan muslimah
berkembang pesat karenanya.
Media,
baik online maupun cetak memang mampu
memberikan nilai plus pada sebuah
bisnis. Profilnya yang muncul di tabloid Nova, 16 November 2014 ini semakin
membuat namanya dikenal berbagai kalangan. Link-link
kecil yang pada akhirnya membesar itu semakin meningkatkan perkembangan bisnisnya.
Beberapa kali melalui wawancara langsung dengannya, membuktikan bahwa peran
media cetak, media online baik itu
blog, web, sosial media bisa menjadi jalan agar bisnis yang dijalani semakin
dikenal khalayak banyak. Kedahsyatan omset memang penting, tapi bagi Hani tak selalu
harus memikirkan profit keuntungan, tetapi juga berbagi. “Jadi masih dijalani
biasa saja,” kata Hani merendah.
Sebagai online business coach, kepiawaiannya
meracik sehingga menjadi bisnis sukses patut kita tiru. Beberapa kisah tentang
perjalanan bisnis maupun pencapaiannya selama menekuni bisnis semakin
membuatnya belajar banyak dan semakin tangguh. Tak diragukan lagi bahwa media
punya peranan penting dalam meningkatkan sebuah bisnis. Banyak orang yang
tadinya tak mengenal apa dan siapa kita, jadi tahu dan ingin lebih tahu bahkan
order barang yang kita jual. Kita bisa meniru pebisnis muda dengan seabrek ide
ini. Untuk kemajuan bisnis yang akan, sedang atau sudah dimulai.
Sebesar
apapun peran media dalam sebuah bisnis, kita tetaplah sopir utamanya. Salam
hangat!
0 komentar:
Posting Komentar