Mengoptimalkan Sosial Media dan Jaringan Pertemanan
Sumber gambar: http://andri-chibi.blogspot.com/
Tidak
semua orang pandai berjualan dan tak ada yang mudah dalam hal menjual. Perlu
trik dan tips khusus agar barang yang kita jual dibeli oleh banyak konsumen.
Begitu juga yang terjadi pada Dini Waluyati, meski sudah menjadi distributor
produk ABACA FlashChart dengan omset mencapai 60-an juta/bulan, ia masih
menemukan banyak kendala pada awal memutuskan untuk memasarkan metrik. Tetapi
segala kendala tersebut dipandang positif dan membuatnya mencari ide-ide segar
untuk terus mencapai goal.
Beberapa
hal yang dilakukannya adalah terus memasarkan metrik melalu media online serta social media. Melalui facebook, WA, BBM, dengan waktu tepat
yang bisa terbaca oleh para calon konsumen. Pendisiplinan di sosial media ini
sangat berpengaruh, karena pembaca akan tergiring agar penasaran dengan metrik
dan ingin tahu lebih jauh. Tak lupa juga memberikan informasi lengkap tentang metrik.
Metrik yang berguna untuk pencapaian target harian, perlu untuk meningkatkan
kedisiplinan dan bisnis yang sedang dijalani.
Untuk
promosi awal yang paling prospek adalah rekan terdekat terlebih dulu, kemudian
merambah ke temannya teman dekat kita dan seterusnya. Dengan demikian metrik
akan dikenal lebih cepat ke khalayak luas. Ada trik unik dari Dini Waluyati
yang keren yaitu buat target dalam sebulan dan bagi per harian bisnis metrik, sehingga
tampak jelas berapa metrik yang akan terjual dan berapa orang reseller yang
akan mampu direkrut.
Bulan
Oktober kemarin Dini Waluyati sukses menjual 50 metrik. Wow, pencapaian yang
luar biasa banget. Dengan terus berusaha dan mengoptimalkan media serta
pertemanan, tak ada yang tak mungkin dan tentunya dapat kita lakukan juga. Yuk, lebih
semangat!
0 komentar:
Posting Komentar